Wana Wisata Tanjung Harapan Batutegi, Objek Wisata Terbaru di Tanggamus - Lampung Eksis

Wana Wisata Tanjung Harapan Batutegi, Objek Wisata Terbaru di Tanggamus

Share This
Lampungeksis.com - Satu lagi destinasi wisata di Kabupaten Tanggamus yang layak dikunjungi dan akan membuat pengunjung betah, yaitu Wana Wisata Tanjung Harapan Batutegi, di Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus.

Awalnya kawasan yang memang diperuntukan pengembangannya untuk wisata alam ini, ditanami sekitar 2000 pohon buah sekitar tahun 2017. Makanya oleh warga setempat, tempat ini juga dikenal dengan nama Pulau Buah. Baru tahun 2018 dilakukan pengembangan sarana wisata seperti outbound, jembatan gantung, pondokan, dan bumi perkemahan yang semuanya sangat berkonsep alami.

Wana Wisata Tanjung Harapan ini dikelola Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Batutegi bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Kecamatan dan Pekon setempat. Untuk sampai ke Wana Wisata Tanjung Harapan Batutegi, dapat ditempuh dengan jarak 15 menit menyeberang menggunakan perahu dari Dermaga Batutegi.

Wana Wisata Tanjung Harapan memiliki ragam daya tarik, mulai dari flying fox dengan panjang sekitar 250 meter, swafoto eksotik, bumi perkemahan dengan kapasitas 150 orang, 5 shelter dan satu shelter besar, beberapa rumah pohon, satu kanopytel, dan 200 batang dari 7 jenis buah buah-buahan.
Source: IG @sahabatpicnic
Wana Wisata Tanjung Harapan menyajikan pemandangan bentang alam lereng perbukitan yang hijau dan lahan yang dikelola oleh masyarakat di sekitar hutan. Di lokasi ini juga kita dapat melihat terbenamnya matahari di sore hari.

Bagi yang ingin menghilangkan penat, tempat ini sangat pas. Karena tempatnya sangat sunyi dengan pemandangan Waduk Batu Tegi di kejauhan yang sangat melenakan mata dan pikiran. Ditambah lagi suara binatang hutan seperti siamang, monyet, hingga aneka burung membuat kita benar-benar seperti di hutan belantara.
Source: IG @sahabatpicnic

Harga Tiket Masuk dan Lainya

Biaya tiket masuk Wana Wisata Tanjung Harapan cuma 10 ribu rupiah. Untuk menuju ke Wana Wisata Tanjung Harapan ini terlebih dahulu kita menyebrang menggunakan perahu dengan biaya 150.000/perahu maksimal 1 kapal isinya 6 orang.

Wana Wisata Tanjung Harapan juga menyewakan shelter inap 50.000/malam, lapak tenda kayu 20.000/maam, lapak tenda tanah 10.000/malam, flying fox 25.000/0rang
Source: IG @sahabatpicnic
Source: Humas Pemprov Lampung 
Demikianlah informasi terkait Wana Wisata Tanjung Harapan Batutegi, semoga bisa menjadi referensi untuk anda yang ingin berlibur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar