Way Tebing Ceppa (WTC), Wisata Pemandian Alami yang Murah Meriah - Lampung Eksis

Way Tebing Ceppa (WTC), Wisata Pemandian Alami yang Murah Meriah

Share This
Berbicara soal potensi sumber daya alam, Lampung Selatan memiliki salah satu hutan yang menyimpan banyak mineral dan dapat digunakan sebagai suplay mata air yang bisa dimanfaatkan sebagai destinasi objek wisata. Salah satu objek wisata alam yang dapat kita nikmati kedindahannya di Lampung Selatan adalah Way Tebing Ceppa.

Way Tebing Ceppa atau juga disebut Pemandian Alami WTC merupakan objek wisata kolam air yang menyuguhkan keindahan alam dan kesegaran air. Way Tebing Ceppa bermakna, Way dalam bahasa Lampung berarti air, sehingga Way Tebing Ceppa diartikan sebagai air mengalir pada tebing yang tidak terlalu tinggi. Pada bagian atas Way Tebing Ceppa, ada sebuah dataran, tempat mengalirnya air, melalui sebuah sungai kecil yang membentuk sebuah kolam alami.
Source: Ig @isun26
Selain sebagai tempat wisata, mata air Way Tebing Ceppa juga dimanfaatkan warga sebagai sumber air yang mengairi desa-desa disekitarnya, pengairan lahan pertanian dan budidaya ikan air tawar. Jadi jangan heran jika berkunjung di daerah ini banyak rumah warga yang tidak takut airnya habis karena sumber mata air Way Tebing Ceppa ini tidak akan habis walaupun musim kemarau.
Source: Ig @hestiawulandari

Lokasi Way Tebing Ceppa

Objek Wisata Way Tebing Ceppa berlokasi di Jalan Khatu Menangsi, Desa Taman Baru, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan. Estimasi jarak dari Bandar Lampung menuju lokasi jika menggunakan kendaraan roda 2 menempuh waktu lebih dari 1 jam dan jika menggunakan kendaraan roda 4 jika melalaui jalan tol kurang lebih 90 menit. Untuk pengguna kendaraan roda 4 saat sudah sampai di parkiran harus berjalan kaki sejauh 500 meter agar bisa sampai ke titik objek wisata, namun untuk pengguna kendaraan roda 2 bisa sampai ke lokasi tidak perlu berjalan kaki lagi.


Fasilitas Way Tebing Ceppa

Beberapa fasilitas sudah di siapkan oleh Pokdarwis Way Tebing Ceppa. Diantaranya:
  1. Kamar Mandi Umum
  2. Kios Souvenir
  3. Musholla
  4. Selfie Area
  5. Spot Foto
  6. Tempat makan
Source: Ig @isun26

Tiket Masuk Way Tebing Ceppa

Harga Tiket Masuk ke 0bjek wisata Way Tebing Ceppa terbilang murah dan sangat terjangkau.
  • Tiket Masuk: Rp. 3.000
  • Parkir Motor: Rp 3.000
  • Parkir Mobil Rp 10.000
  • Sewa Ban: Rp. 5.000
Dengan tiket masuk yang sangat murah ini kita dapat menikmati kesegaran kolam alami ini.
Source: Ig @herijunna
Demikianlah informasi mengenai Way Tebing Ceppa. Selamat menikmati alam bersama teman atau keluarga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar