Bukit Sakura Kemiling, Lampung Rasa Jepang - Lampung Eksis

Bukit Sakura Kemiling, Lampung Rasa Jepang

Share This
Lampungeksis.com - Bandar Lampung belakangan ini menjadi pebincangan menarik di dunia maya berkat wisata baru yang dimilikinya. Ada satu wisata yang kini sedang menjadi buruan bagi wisatawan, yaitu Taman Wisata Bukit Sakura. Wisata ini berkonsep alam perbukitan dengan view berupa panorama perbukitan dan lautan yang nampak sangat memukau jika dilihat dari ketinggian. Buat kamu yang berada di Lampung, belum seru bila belu mengunjungi wisata baru ini.

Bukit Sakura Kemiling sangat cocok sebagai tempat berlibur bagi kaum muda mudi, sebab di sana tersedia banyak spot foto kekinian yang menjadi spot favorit bagi para pengunjung untuk berswa selfie. Buat liburan keluarga juga bagus, di sana bisa bersantai dan jalan-jalan menikmati indahnya panorama alam yang luar biasa. 
Source: IG @bukit_sakura_lampung
Ada berbagai spot foto yang bisa kamu jadikan untuk berselfie di wisata ini, mulai dari tulisan “Bukit Sakura” dari bambu, ayunan, taman bunga sakura, dan lain sebagainya. Yang pasti dengan adanya spot foto tersebut semakin membuat pengunjung betah berlama-lama di sana. Sebab, aktivitas selfie menjadi aktivitas yang paling digemari oleh sebagian besar wisatawan ataupun para traveller sebagai kegiatan untuk mengabadikan moment-moment special.
Source: IG @gondrong_explorer

Lokasi Bukit Sakura, Kemiling, Bandar Lampung 


Alamat Bukit Sakura Kemiling Bandar Lampung berada di Jalan Batukalam, Langkapura, Kemiling, Kota Bandar Lampung. Rute menuju Bukit Sakura Bandar Lampung bisa ditempuh lewat Jalan Imam Bonjol dan Jalan Raden Imba Kesuma di Palang Besi.

Untuk rute paling mudah menuju Bukit Sakura Kemiling dari Pasar Bambu Kuning: Ikuti terus Jalan Imam Bonjol, sampai melewati Universitas Saburai. Kurang lebih 500 meter setelah Universitas Saburai, sebelum melewati Rumah Sakit Shinta, di sebelah kiri jalan, ada Bakso Solo. Persis setelah Bakso Solo, ada jalan masuk, ikuti terus lurus jalan ini, nanti sepanjang jalan ada papan kecil penunjuk jalan menuju Bukit Sakura Kemiling Bandar Lampung. Jika sudah ketemu Gapura dari Bambu, berarti Anda sudah mau sampai ke Bukit Sakura Bandar Lampung.

Transportasi umum/angkutan umum menuju Bukit Sakura memang belum ada. Tapi masih bisa menggunakan ojek online Gojek atau Grab. Jalan masuk lebar. Bus maupun mobil bisa masuk ke dalam.  
Source: IG @arifah_miftakhuljannah

Harga Tiket Masuk Bukit Sakura


Biaya tiket masuk Bukit Sakura Kemiling cuma 10 ribu rupiah. Dengan harga tiket masuk semurah itu kamu bias menikmati keindahan Bukit Sakura sepuasnya.

Taman Wisata Bukit Sakura juga menyewakan pakaian tradisional Jepang dan Korea mulai Rp25 ribu hingga Rp35 ribu. Nantinya, pakaian tersebut dipakai para pengunjung untuk foto selfie. 

Fasilitas Taman Wisata Bukit Sakura 

Fasilitas yang disediakan oleh Bukit Sakura Kemiling di antaranya ada: 

1. Gazebo

Gazebo atau pondokan-pondokan yang terdapat di Bukit Sakura bisa di pakai secara gratis. Gazebo ini baiasanya dipakai untuk menikmati kuliner atau sekedar menikmati keindahan yang disajikan di Bukit Sakura Lampung.
Source: IG @harisabiafifi

2. Ayunan Bambu 

Bawa anak kecil ke sini asyik banget, sambil menikmati semilir angin dan memandang view kota Bandar Lampung serta view Teluk Lampung. 

3. Penginapan 

Menginap di atas bukit jadi pengalaman tersendiri buat Anda, yang ingin menikmati suasana sepi, jauh dari pusat kota dan kebisingan. Penginapan yang pertama ada 5 kamar itu isinya lengkap, harus diambil borongan tidak boleh diambil 1 kamar harganya Rp1.700.000 per malam. Kalau yang cotage kecil, itu juga lengkap harganya Rp500 ribu per malam.
Source: IG @erikoemon

4. Cafe/Kantin/Warung 

Gak perlu takut laper, kita bisa memesan pempek, sosis bakar, indomie goreng dan indomie rebus, tekwan, serta aneka kuliner lainnya. Kita juga bisa memesan aneka jenis minuman di Bukit Sakura Kemiling.

5. Mushola dan Toilet 

Mushola yang bersih beserta toilet dan tempat wudhu disediakan gratis bagi pengunjung. yang mau beribadah.

Demikianlah informasi terkait Taman Wisata Bukit Sakura, Kemiling, Bandar Lampung yang di sebut Jepangnya Lampung ini, semoga bisa menjadi referensi untuk anda yang ingin berlibur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar