Lanakila Lake, Destinasi Wisata Dengan View Bendungan Way Sekampung Pringsewu - Lampung Eksis

Lanakila Lake, Destinasi Wisata Dengan View Bendungan Way Sekampung Pringsewu

Share This
Lanakila Lake merupakan salah satu destinasi wisata dan kafe di Kabupaten Pringsewu yang dikelola oleh Pokdarwis Cakra Pesona Pekon Pemenang. Lanakila Lake menawarkan kesejukan dan keindahan bendungan Way Sekampung dari sisi desa Pemenang.

Lanakila Lake memanfaatkan genangan air waduk Way Sekampung yang masuk wilayah desa tersebut sebagai objek wisatanya. Salah satu pesona keindahan yang ditawarkan di wisata ini adalah view berupa perairan waduk dan deretan perbukitan yang menghijau di seberang waduk. Selain itu, khusus pada sore atau petang hari, pengunjung akan disuguhi indahnya view matahari yang perlahan tenggelam di ufuk barat (sunset).
Source: Ig @lanakila.lake
Dari Lanakila Lake pengunjung bisa tour waduk Bendungan Way Sekampung menggunakan perahu dengan biaya 15.000/orang.
Source: Ig @lanakila.lake
Dikarenakan juga berkonsep kafe di Lanakila Lake pengunjung dilarang membawa makanan dari luar. Lanakila Lake menyedikan berbagai macam menu dengan harga terjangkau seperti Coffe, Milkshake, Softdrink, Snack, Chiki, dll.
Source: Ig @memang_rizky

Lokasi Lanakila Lake

Lanakila Lake berada di Pekon Pemenang, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Lampung. Estimasi jarak menuju lokasi dari pusat Kota Pringsewu kurang lebih 30 menit.

Untuk menuju ke Lanakila Lake, dari Pasar Induk Pringsewu menuju arah Pagelaran. Saat tiba di plang Bendungan Way Sekampung, pilih belok kanan. Lurus lalu belok kiri, dan ikuti jalan aspal hingga bertemu tulisan Cakra Pesona sebelah kiri. Belok ikuti jalan tersebut hingga parkiran.


Tiket Masuk Lanakila Lake

HTM: 10.000/orang
Parkir : 5.000/kendaraan

Bagi yang ingin foto-foto ala piknik manja di tempat piknik, Lanakila Lake juga menyediakan paket piknik dengan biaya mulai dari 30.000/orang sudah include properti dan fotograger profesional.
Source: Ig @lanakila.lake
Lanakila Lake juga menyediakan paket camping ground dengan biaya mulai dari 35.000 pertendanya. Untuk reservasi bisa hubungi nomor 0851-7227-2151.
Source: Ig @lanakila.lake
Demikian informasi mengenai Lanakila Lake, Destinasi Wisata Dengan View Bendungan Way Sekampung Pringsewu. Selamat menikmati keindahan alam bersama teman atau keluarga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar