Bukit Idaman, Destinasi Instagramable Dengan View Gunung Tanggamus - Lampung Eksis

Bukit Idaman, Destinasi Instagramable Dengan View Gunung Tanggamus

Share This
Bukit Idaman merupakan objek wisata yang berada di Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Memiliki keindahan yang menawan, objek wisata ini mampu memanjakan mata dan membuat suasana hati para pengunjung menjadi segar.

Di Bukit Idaman ini pengunjung juga akan melihat langsung betapa indahnya Gunung Tanggamus yang terbentang luas. Selain itu juga terdapat pemandangan rumah rumah warga yang menambah indah pemandangan dari bukit ini.

Awalnya objek wisata ini bukan bernama Bukit Idaman, tetapi Bukit Singkek yang artinya pohon serai. Setelah direnovasi secara total, tempat wisata ini diberi nama Bukit Idaman.
Source: Ig @kingachmad99

Keistimewaan Bukit Idaman

Jika ingin berwisata sambil menikmati suasana alam yang indah, tak ada salahnya jika berkujung ke Bukit Idaman. Objek wisata ini tak kalah dengan suasana puncak ala Bogor.

Di tempat wisata ini tersedia berbagai spot foto yang dan instagramable di berbagai sudutnya, antara lain bangku kecil merah, ayunan tinggi, bangku kayu, bangku besar putih, balon love merah, bangku kayu kuning, dan gazebo unik.
Source: Ig @fatmarinjani01
Background foto yang paling menarik dan instagramble tentu saja Gunung Tanggamus yang sangat indah. Pemandangan yang membuat para pengunjung terpesona adalah kumpulan awan bagaikan negeri di atas awan. Jika datang pada sore hari, para pengunjung akan menikmati indahnya matahari yang terbenam di balik pegunungan tanggamus
Source: Ig @mhmd_ashari30
Sambil menikmati hembusan angin yang sejuk, pengunjung bisa minum secangkir kopi atau menikmati makanan yang tersedia di warung-warung sekitarnya.

Lokasi Bukit Idaman

Bukit Idaman berada di kelurahan Gisting Atas, kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Lokasinya tidak jauh dengan kolam renang Butterfly Swimmingpool.

Rute perjalanan menuju Bukit Idaman dari Bandar Lampung adalah dari Terminal Kemiling menuju Negeri Sakti – Gedong Tataan – Pringsewu – Tanggamus – Talang Padang – Gisting Atas, dan berakhir di Pasar Gisting.

Dari Pasar Gisting, masih lurus hingga terlihat plang Kolam Renang Butterfly. Setelah itu, belok ke kiri dan masuk gang, posisinya tidak jauh dari lapangan. Sudah ada petunjuk arah menuju ke Bukit Idaman.
Source: Ig rq_diyah

Tiket Masuk Bukit Idaman

Tiket Masuk: Rp. 5.000
Parkir Motor: Rp. 2.000
Parkir Mobil: Rp. 5.000
Parkir Bus: Rp. 10.000

Fasilitas di Bukit Idaman

Tidak usah khawatir mengenai fasilitas lain ditempat di Bukit Idaman. Karena sudah dibangun Mushola, toilet, serta kantin yang menyediakan aneka minuman dan makanan dengan harga yang terjangkau.
Source: Ig @deviii7
Jagalah keindahan dan kelestarian alam di tempat wisata. Selamat menikmati alam bersama teman atau keluarga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar