Pulau Tegal Mas, Pesona Indah Pulau Impian di Lampung - Lampung Eksis

Pulau Tegal Mas, Pesona Indah Pulau Impian di Lampung

Share This
Lampung Eksis - Berniat liburan di Lampung? Tenang! Lampung banyak destinasi pantai yang cocok untuk kamu kunjungi. Selain Pulau Pahawang dan Teluk Kiluan masih banyak lagi surga bahari yang bisa jadi alternatif pariwisata bahagia kamu. Salah satu destinasi wisata yang tidak boleh anda lewatkan ketika berkunjung ke Lampung adalah Pulau Tegal Mas.

Pulau Tegal Mas Lampung merupakan salah satu tempat wisata baru di Kabupaten Pesawaran. Pulau Tegal Mas Lampung mungkin bisa kamu jadikan alternatif wisata bersama keluarga, sahabat, pacar ataupun mantan sekalipun. Disini anda bisa puas snorkiling dan diving serta menikmati air laut yang jernih. Suasana pantainya yang masih alami dijamin akan membuat anda betah.
Source: IG @ilhamaras99
Lokasi Pulau Tegal Mas

Pulau Tegal Mas Lampung berada di Pulau Tegal, pulau ini terletak di Desa Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Pulau Tegal Mas Lampung tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bandar Lampung. Pulau ini hanya berjarak sekitar 24 km dengan waktu tempuh normal 1 jam perjalanan dari Kota Bandar Lampung.

Transportasi menuju Pulau Tegal Mas ini menggunakan kapal atau perahu dari Pantai Sari Ringgung dengan biaya sekitar Rp. 250.000 per kapal. Kapal tersebut mampu membawa sampai 10 orang penumpang. Dari Pantai Sari Ringgung menuju Pulau Tegal Mas waktu tempuh sekitar 20 menit.

Artinya jika anda dari Kota Bandar Lampung menuju Pantai Sari Ringgung terlebih dahulu. Untuk trasnportasi umum menuju Ringgung anda bisa menaiki angkutan umum rute Teluk Betung ke Padang Cermin Pesawaran.

Alternatif lain selain dari Pantai Ringgung adalah dari Pantai Mutun dengan waktu tempuh 1 jam setengah hingga 2 jam dan juga dari BBH Hanura dengan waktu tempuh sekita 1 jam hingga 1 jam setengah. Dari ketiga lokasi tersebut, kemudian anda bisa menyeberang ke Pulau Tegal Mas. Untuk transportasi menuju kedua lokasi ini kurang lebih sama dengan rute ke Pantai Sari Ringgung.

Keindahan Pulau Tegal Mas

Sampainya di pulau, anda akan disambut dengan pasir yang putih dan halus. Dijamin mata anda akan lansgung dimanjakan dengan suasana ini. Pulau ini juga memiliki topografi tebing, pantai landai, pantai dengan bebatuan dan juga bukit disekitarnya.
Source: IG @masdanni97
Untuk anda yang hobi snorkling dan diving, pulau ini adalah surganya. Pemandangan bawah lautnya begitu indah dan mempesona. Ragam karang yang berwarna warni tidak boleh anda lewatkan. Ikan-ikan kecil juga mudah dijumpai dilokasi ini.

Kondisi terumbu karang dilokasi ini masih sangat bagus dan tak kalah dengan terumbu karang yang ada di Pulau Pahawang. Suasana ombak di pantai ini cukup tenang. Untuk waktu terbaik mengunjunginya adalah selepas hujan, hal ini membuat banyak ikan yang akan terlihat.

Untuk anda yang tidak menyukai snorkling dan diving anda bisa bersantai menikmati pantai. disini juga telah disedikan pondokan untuk para pengunjung. Anda juga bisa menyewa kano dan juga jet ski yang ada disini.

Harga Penginapan di Pulau Tegal Mas

Cottage Palembang (Kapasitas sampai 10 orang): Dengan tarif menginap Rp 4.000.000 di weekday dan Rp 5.000.000 di saat weekend/holiday.
Source: IG @tegalmasthomas
Cottage Lombok (Kapasitas sampai 8 orang): Dengan tarif menginap Rp 2.600.000 untuk weekday dan Rp 3.200.000 untuk weekend/holiday).
Source: IG @dewiae50
Kamar (Kapasitas sampai 5 orang): Dengan tarif menginap Rp 1.750.000 saat weekday dan Rp 2.000.000 saat weekend/holiday).
Source: IG @ranichaniago_
Menikmati Pulau Tegal Mas nan eksotis ini bisa menjadi salah satu daftar kunjungan liburan anda. Demikianlah informasi terkait Pulau Tegal Mas yang di sebut Pulau Impian di Lampung ini, semoga bisa menjadi referensi untuk anda yang ingin berlibur.

1 komentar:

  1. Maaf mau tanya masuk ny per orng brp??Klo tdk nginap boleh tidak

    BalasHapus